Wusss... Begini Rasanya Melesat di Atas Tol Jakarat-Cikampek Layang


Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui kelompok usahanya tengah mengebut penyelesaian proyek jalan tol Jakarta – Cikampek (Japek II) layang.

Rencananya proyek tersebut bakal siap beroperasi per 15 Desember 2019 demi meminimalisir kemacetan selama momen perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2019-2020 berlangsung.

Tol ini berada tepat di atas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) eksisting, membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 sampai dengan Sta 47+500).





Nantinya ketika jalan tol ini dapat dilintasi, pengguna jalan dari arah Jakarta dapat melintas melalui Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Tol JORR dan Jalan Tol Jagorawi.

Kemudian, dapat melanjutkan perjalanan lewat tol Japek II ini untuk menuju Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Foto: Jalan Tol Jakarta-Cikampek Layang (Soraya Novika/detikcom)

Untuk arah sebaliknya pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bandung dapat menggunakan Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang, lanjut melewati tol Japek II menuju Jakarta.

Berdasarkan tinjauan langsung detikcom selama mengikuti uji laik fungsi bersama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), konstruksi infrastruktur jalan tol ini memang terlihat sudah siap untuk dilewati kendaraan golongan I dan II, mulai dari mobil pribadi seperti Sedan, Jip, Pick Up atau Truk Kecil, Bus hingga truk dengan 2 gandar.

Bagaimana rasanya melesat di atas jalan tol layang ini? Buka halaman selanjutnya.




Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini