Tengok Lagi Heboh Dugaan Korupsi Asabri Rp 10 Triliun Mahfud Md


Jakarta – PT Asabri (Persero) tengah jadi sorotan karena adanya dugaan korupsi. Tak main-main, nilai dugaan korupsinya di atas Rp 10 triliun. Asabri pun membantah.

Dugaan korupsi ini mulanya dilontarkan Menko Polhukam Mahfud Md. Mahfud bahkan mengatakan masalah Asabri tak jauh beda dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya. Di atas Rp 10 triliun itu,” kata Mahfud Md di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Mahfud mengatakan, akan mengambil langkah strategis karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Ia juga akan memanggil menteri terkait yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir.
“Karena itu milik negara, Asabri itu yayasan milik negara, dan jumlahnya besar, dalam waktu tidak lama saya akan mengundang Bu Sri Mulyani sebagai penyedia dana dari negara dan Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN karena itu masuk BUMN Asabri itu,” ujar Mahfud.

Mahfud menegaskan tidak akan toleran terhadap korupsi. Dia bilang, kalau ada masalah hukum akan membawanya pengadilan.

“Kita akan segera panggil Bu Sri Mulyani dan Pak Erick Thohir untuk menanyakan duduk masalahnya. Kalau memang ada masalah hukum, ya kita giring ke pengadilan. Tidak boleh korupsi untuk orang-orang prajurit, untuk tentara yang bekerja mati-matian meninggalkan tempat sesudah masa pensiunnya disengsarakan. Gitu ya. Dan itu kan hak prajurit,” tegas Mahfud.

klik halaman beriikutnya


Simak Video “Jokowi Minta Erick Thohir cs ‘Beresin’ Kasus Jiwasraya-Asabri
[Gambas:Video 20detik]

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini