Rayakan Natal, Miliarder Dunia Pamer Kapal Super Mewah di Kepulauan Karibia

Liputan6.com, Jakarta – Natal dan Tahun Baru 2020 adalah momen bagi banyak miliarder dunia untuk berlibur menikmati hangatnya mentari di pulau-pulau mewah. Tak terkecuali Roman Abramovich, yang telah mendarat di Karibia dengan kapal pesiar super mewah sepanjang 533 kaki.

Saat ini, superyacht milik empunya klub sepakbola Chelsea FC bernama Eclipse tersebut telah berada di Sint Maarten bersama dengan setidaknya 50 kapal pesiar lain, dan menjadi yang terbesar di daerah tersebut.

Mengutip Daily Mail, Selasa (24/12/2019), Eclipse dibuat oleh perusahaan Jerman Blohm & Voss di Hamburg pada 2010 dan 2019. Eclipse mulanya adalah kapal pesiar pribadi terbesar di dunia, sampai dilampaui oleh Azzam sepanjang 590 kaki pada April 2013.

Eclipse sendiri dapat memanjakan 36 tamu dengan fasilitas berupa bioskop, ruang konferensi, tempat bermain untuk anak, salon kecantikan, ruang dansa, kolam renang, hingga sauna.

Kapal ini juga dilengkapi dua helipad, sekitar 30 kabin, kapal selam mini, hingga perangkat keamanan seperti sistem pertahanan rudal serta jendela anti peluru dan sistem laser. Ketika dipesan, biaya awalnya diperkirakan USD 500 juta, dan naik jadi USD 1,5 miliar pada 2012 lantaran adanya tambahan perlengkapan mewah dan sistem keamanan.

 

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini