Indonesia Tawarkan Investasi Maritim ke Belanda

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah melakukan kordinasi penyelesaian ‎pembangunan Pelabuhan ‎Patimban, Subang tahap pertama. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menargetan pembangunan tahap pertama selesai Juni 2020.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Menteri Koordinator ‎Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan telah mengumpulkan pemangku kepentingan dalam pembangunan Pelabuhan Patimban.

Hal ini dilakukan untuk berkordinasi menyusun jadwal pekerjaan dan juga saran pendukung pembangunan Pelabuhan Patimban. Pekerjaan ini mulai dari akses jalan tol hingga ibu kota baru Subang.

“Kita mengkoordinasikan time table, jenis pekerjaan yang harus difinalisasi, seperti penujukan operator, project, jalan akses, pembentukan ibu kota baru,” kata Budi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jakarta, ‎Selasa (3/12/2019).

Menurut Budi, untuk ibu kota baru Subang, yang berdekatan dengan‎ Pelabuhan Patimban, akan dilengkapi dengan akses jalan tol.

Untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol akses Pelabuhan Patimban masih dalam penentuan lokasi. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pembebasan lahan. Diperkirakan pembangunan infrastruktur tersebut memakan waktu‎ 3 tahun. Sedangkan akses untuk jalan nasional sudah dalam pembangunan dimana progresnya mencapai 70 persen.

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini