George Lucas Kritik Star Wars 7 dan Sebut Disney `Germo`

George Lucas adalah orang di belakang Star Wars, jadi tentu saja ia adalah orang yang sangat kaya. Apakah anda menyadari betapa kaya rayanya dia? Diketahui kekayaan yang dimilikinya mencapai USD 5,4 miliar.

Dia telah menghasilkan uang dalam beberapa cara, tetapi kita akan mengingatnya bahwa yang menjadikannya miliarder karena pencapaiannya dalam film Star Wars.

Seperti yang kita semua tahu sekarang, Star Wars adalah hit besar ketika akhirnya dirilis pada tahun 1977. Star Wars kemudian menjadi salah satu film paling sukses sepanjang masa. Keberhasilan film itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Antara 1977 dan 1978, Star Wars menjual mainan senilai USD 100 juta dan 40 tahun kemudian, mainan bertema Star Wars telah menghasilkan lebih dari USD 12 miliar dalam pendapatan. Setelah film pertama, George memiliki 100 persen hak untuk seluruh franchise.

Lima film Star Wars berikutnya menghasilkan tambahan USD 3,5 miliar di box office. Total pendapatan setelah 40 tahun lisensi Star Wars adalah USD 37 miliar, setelah pengeluaran pajak, biaya, dll. Gerge Lucas telah mendapatkan keuntungan pribadinya dengan total USD 3,3 miliar pada tahun 2012.

Kemudian Disney datang mengontak Lucas USD 4 miliar untuk waralaba Star Wars – lebih banyak dari yang ia dapatkan dari sebelumnya.

Omong-Omong, Lucas menyumbangkan uang yang dibayar Disney untuk franchise Star Wars.

 

 

Selama karir NBA yang tak tertandingi, Michael Jordan menghasilkan USD 93 juta. Hari ini dai dapat meraup USD 100 juta per tahun dari kesepakatan kontraknya dengan perusahaan Nike.

Ketika sampai pada pertanyaan tentang bagaimana Michael Jordan mendapatkan kekayaan bersih senilai USD 1,9 miliar, jawabannya sederhana yaitu Nike dan Hornets.

 

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini