Garuda Indonesia Klaim Onderdil Harley yang Diangkut Sudah Berizin

 

Liputan6.com, Jakarta – Garuda Indonesia mengklaim onderdil motor Harley Davidson yang diangkut pesawat baru A330-900 Neo sudah mendapat izin dari petugas kepabeanan di Delivery Center Airbus di Toulouse, Prancis.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan menjelaskan sebelum melakukan pendaratan di bandara internasional Soekarno Hatta, Garuda Indonesia telah menyampaikan surat pemberitahuan dan permohonan izin kepada pihak otoritas bandara.

Laporan itu menyebutkan bahwa Garuda Indonesia akan membawa pesawat tersebut langsung ke Garuda Maintenance Facility (GMF) dan akan melaksanakan segala prosedur keimigrasian dan kepabeanan di area GMF.  

“Spare part-spare part tersebut dalam ketibaannya di GMF dilaporkan kepada petugas bea cukai untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Ikhsan kepada waratwan di Kementerian BUMN, Selasa (3/12/2019).

Ikhsan mengakui, onderdil tersebut memang dibawa oleh salah satu karyawannya yang juga ada di dalam pesawat. 

Ditegaskannya, karyawan Garuda Indonesia tersebut akan tunduk dan mematuhi segala aturan yang berlaku atas putusan dari kepabeanan  misalnya harus membayar bea masuk atau prosedur prosesur lain yang akan dikenakan.

“Spare part tersebut akan dipergunakan oleh karyawan tersebut dan bukan untuk diperjual belikan,” tegasnya.

 

 

 

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini