BNI Salurkan Bantuan Sosial ke 4.005 Rekening di Morotai

Liputan6.com, Morotai – PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI beberapa waktu lalu telah menerbitkan Kartu Morotai Sejahtera. Kartu ini untuk bantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai mendistribusikan bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, Kantor Cabang (KC) BNI Morotai yang telah didirikan sejak 2016 hingga saat ini telah mendistribusikan bantuan melalui Kartu Morotai Sejahtera kepada 4.005 rekening.

“Sampai saat ini, jumlah rekening yang ditujukan untuk lansia, janda cerai mati, disabilitas, dan anak yatim telah mencapai 4.005 rekening,” ujar Meiliana di Morotai, Maluku Utara, Rabu (9/10/2019).

Untuk memperluas layanan tersebut, BNI kini telah memiliki 32 Agen46 yang tersebar di Pulau Morotai. Tak hanya Kartu Morotai Sejahtera, Agen46 disebutnya juga bisa melayani warga setempat untuk berbagai keperluan.

“Tersebarnya Agen46 di Pulau Morotai menjadikan pembukaan rekening BNI, tarik/setor tunai, transfer, transaksi uang elektronik serta berbagai layanan pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, hingga BPJS tidak lagi tersentralisasi di KC BNI Morotai,” tutur dia.

Berbagai upaya tersebut turut mendapat apresiasi dari Bupati Morotai, Benny Laos. Dia berterimakasih kepada BNI yang telah bantu Pemkab Pulau Morotai menggeliatkan perekonomian lokal.

“Saya mengapresiasi BNI hadir di Morotai yang menggandeng masyarakat untuk menjadi Agen46, mendistribusikan kartu Morotai Sejahtera, serta menyalurkan kredit usaha. Saya berharap BNI akan terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Morotai,” ungkap dia.

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini