Adrian Bramantyo Musyanif, CEO Marga Abhinaya: Kembangkan perusahaan di usia muda

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menjadi orang nomor satu di sebuah perusahaan besar pada usia yang masih belia, bukan hal mudah. Tapi, ada pula yang sukses menjalaninya. Hal ini dialami Adrian Bramantyo Musyanif. Pria kelahiran tahun 1987 ini, menduduki posisi Chief Executive Officer (CEO) PT Marga Abhinaya Abadi Tbk pada usia 30 tahun.

Pria yang akrab disapa Bram ini memimpin Marga Abhinaya, yang merupakan perusahaan keluarganya. Ayah Bram, yakni Musyanif, merupakan pemilik dan pendiri PT Saligading Bersama yang adalah induk usaha dari Marga Abhinaya. 

Meski begitu, Bram mendapat tantangan, supaya tidak sekedar menjadi penerus yang cukup duduk manis, tapi mesti menjadi seorang CEO yang profesional di bidangnya. Melalui kerja keras dan keuletan, Bram berhasil membesarkan anak usaha Saligading ini, dari awalnya fokus pada bisnis hotel dan resort,  kemudian merambah bisnis properti dan kuliner. 

Saat awal dipercaya terlibat dalam perusahaan, Bram punya prinsip untuk membekali diri dengan berbagai pengetahuan seputar bisnis keluarganya. Bram memperbanyak pengalaman dan interaksi dengan semua pihak. Ia mulai memperkuat relasi dengan para karyawan dan mitra bisnis agar dapat membawa gerbong menjadi perusahaan terkemuka.

Kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu, Bram berbagi kisahnya menahkodai perusahaan yang bergerak di sektor properti dan perhotelan ini. Ia mengatakan, pada awalnya, ia tidak ingin mengikuti jejak ayahnya, jadi eksekutif di sebuah perusahaan. Bram ingin menjadi pilot pesawat. 

Namun, ternyata cita-cita Bram harus kandas. Soalnya, saat  duduk di bangku SMA, ia tidak mengambil jurusan IPA. Kemudian, ia juga menggunakan kacamata. Kondisi ini tidak memenuhi syarat untuk jadi pilot. Maka, ia harus merelakan keinginan itu.

Selanjutnya


Reporter: Puspita Saraswati
Editor: Herlina Kartika

kontan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini